Hal Penting Tentang Manny Pacquiao


Manny Pacquaio bernama asli Emmanuel Daipidran Pacquiao lahir di tanggal 17 Desember 1978 di Kibawei, Filipina.

Pacquiao adalah petinju asia tenggara terhebat dan juga termasuk petinju terbaik saat ini karena prestasinya yang mencolok, berhasil merebut 6 gelar tinju profesional di 6 kelas yang berbeda.

Uniknya Pacquiao adalah petinju kidal walaupun dia sebenarnya bukan kidal dalam kegiatan sehari hari namun mampu bertinju menggunakan tangan kirinya.

Telah kita ketahui bahwa beberapa minggu yang lalu, Pacquiao telah melakoni pertarungan abad ini melawan Mayweather, sebenarnya hasil ini sangat tidak memuaskan dari beberapa pihak karena Pacquiao kalah dalam Big Match ini walaupun sebenarnya Pacquiao tampil mendominasi dalam banyak ronde dan Mayweather tampil dengan bertahan dan hanya memanfaatkan situasi saja.

Besar kemungkinan juri tidak adil dalam menilai kedua petinju, pasalnya yang mempromotori pertandingan ini juga ayah dari Floyd Mayweather yaitu Floyd Mayweather senior.

Mayweather menang juga tak disambut antusiasme oleh penonton di MGM Center karena pertandingan ini sangat mengecewakan dan sepertinya tidak pantas untuk di sebut sebagai Tinju Abad ini, ketika Mayweather dinyatakan menjadi pemenang dan ia naik ring, sontak para penonton meneriakinya dengan suara Huuuuu...

Pacquiao memang kalah dalam Big Match, namun berhasil menang di hati penggemarnya yang setia di seluruh dunia.

Namun Pacquiao juga sempat terdengan akan dituntut akibat kasus simpang siur cidera bahunya, bukan hanya pacquiao namun juga pelatihnya Freddie Roach. Tetapi semoga kasus ini segera terselesaikan.

Oh ya, Pacquiao juga bukan hanya memiliki kemampuan bertinju saja lho, namun ia sebenarnya mempunyai banyak keahlian di luar bidang yang saat ini ia geluti.

Pacquiao pandai dalam bermain basket, bahkan ia bermain sebagai poin guard dan sekaligus menjadi pelatih basket KIA Central hingga saat ini.

Dan bukan hanya basket, Pacquiao juga mahir dalam bernyanyi, buktinya ia berhasil meluncurkan dua lagu yang sangat laku di Filipina.

Kekayaan Pacquiaopun tak main main. Ia sangat gemar mengkoleksi kendaraan mewah, bahkan kini jumlahnya mencapai 22 termasuk Mobil dan Sepeda Motor.

Dan hal yang paling lucu, Wajah Pacquiao ada kemiripan dengan sang Iron Man yaitu Tony Stark hahah..
Tag : Artikel
0 Komentar untuk "Hal Penting Tentang Manny Pacquiao"

Back To Top