Penyebab dan Pencegahan Kerusakan Pada Processor


Processor adalah otak dari komputer dan segala perintah yang datang akan langsung di proses dan selalu melewati processor, tak jarang processor mengalami panas yang sangat tinggi karena penggunaan komputer atau laptop terlalu berlebihan.

Tentunya kerusakan pada processor sangatlah harus dihindari karena apabila processor rusak maka komponen yang lainya tidak kan berguna tanpa adanya processor.

Lalu apa sajakah yang menyebabkan processor anda mUdah rusak dan bagaimana cara menghindari kerusakan processor, simak artikel berikut"

Suhu yang terlalu tinggi.
Suhu menjadi hal yang sangat penting diperhatikan karena dapat menyebabkan processor cepat rusak apabila suhu dalam komputer terlalu tinggi, maka dari itu berilah komputer anda suhu yang cukup dan sirkulasi udara yang lancar agar komputer tidak terlalu panas khususnya di bagian processor.

Tak seimbangnya komponen Hardware
Hati-hatilah anda saat ingin mengganti salah satu komponen hardware karena bisa jadi akan menyebabkan tak seimbangnya antar komponen yang akan mengakibatkan kerusakan serius pada processor tentunya, biasanya komponen Hardware yang sering diganti adalah RAM, namun penggantian ini harus memperhatikan kapasitas ukuran processor, jika processor berukuran 5 Ghz maka idealnya RAM berukuran 2 Gb.

Demikian saran singkat dari saya, selalu jaga dengan hati hati komponen Hardware anda supaya lebih awaet dan tahan lama, Terima Kasih.
0 Komentar untuk "Penyebab dan Pencegahan Kerusakan Pada Processor"

Back To Top