Cara Menghindari Virus Komputer Paling Ampuh


Virus adalah suatu program file yang mengganggu bahkan merusak system oprasional pada komputer atau laptop, apabila virus mengenai komputer atau laptop anda maka akibatnya kinerjanya semakin menurun dan lambat laun akan mengakibatkan kerusakan pada hardware maupun softwarenya. Ada sangat banyak sekali kita menjumpai ancaman virus dalam dunia Internet, bukan hanya melalui online saja virus dapat menjangkit namun melalui program offline yang sedang anda laksanakan seperti halnya bermain game, file game yang pada awalnya sudah terjangkit virus dapat menyebar ke komputer anda dengan sangat cepat apabila game yang terjangkit ini dijalankan.

Apalagi jika ada data yang sangat penting bisa hilang karena virus, file yang hilang ini mungkin disembunyikan oleh verus atau bahkan dihilangkan sama sekali, memory anda juga bisa bertambah lebar karena virus dapat memaksa kapasitas lebih dari sebuat memory, misalnya saja memory yang berukuran 4GB bisa diperbesar oleh virus menjadi 10GB, tetapi ini tidak menjadikan memory lebih baik namun merusak memory tersebut, jadi bagaimana cara untuk menghindari bertemunya virus ini dan bagaimana pencegahanya, simak artikel berikut ini:


  1. Selalu gunakan antivirus, meskipun komputer anda hanya digunakan untuk mengetik namun antivirus harus ada dalam setiap komputer.
  2. Pastikan antivirus anda dapat digunakan saat kita browsing di internet, karena antivirus biasanya akan merespon virus yang akan masuk saat kita dalam dunia internet.
  3. Selalu update antivirus anda, semakin bertambahnya kecanggihan teknologi virus juga semakin canggih, bisa jadi antivirus yang anda miliki tidak dapat mendeteksi virus baru yang canggih masuk, jadi percanggih antivirus anda dengan meng-updatenya.
  4. Hapuslah data yang tidak perlu, data yang tidak pernah anda gunakan bisa saja menjangkit virus jadi hapus sasa.
  5. Jangan pernah menyimpan data di drive C terlalu lama.
  6. Aktifkan selalu Windows Firewall pada komputer anda.


Itulah beberapa saran untuk menghindari virus yang akan masuk dalam komputer, lindungilah selalu komputer anda dari serangan virus karena virus sangat besar peranya dalam merusak komputer anda.
Tag : Artikel
0 Komentar untuk "Cara Menghindari Virus Komputer Paling Ampuh"

Back To Top