Cara Paling Jitu Melindungi Akun Facebook


Belakangan ini para hacker sudah lebih canggih dalam melkukan aksinya membobol akun, terutama akun Facebook anda, Facebook adalah salah satu akun yang paling banyak digunakan saat ini oleh penduduk dunia dan merupakan jaringan penyambung komunikasi terbesar karena sudah dikenal di negara manapun. Seiring dengan perkembangan komunikasi canggih melalui email, tentu saja ada saja kendala yang harus ditemui.

Apa lagi jika akun yang anda punya sangatlah penting karena bukan hanya untuk sarana komunikasi internet saja namun untuk menyimpan data diri, dan apabila akun anda telah di bobol oleh seseorang tentu saja orang itu besar kemungkinanya akan mempermalukan anda dengan menyalahgukanan kepemilikan akun anda dan dapat menimbulkan hal-hal yang tak anda inginkan.

Lalu bagaimanakah cara melindungi akun Facebook anda yang sangat berharga, Ikutilah saran dan tips dari saya berikut:

1. Kata Sandi
Kata sandi adalah hal yang paling penting dalam akun karena sebagai salah satu syarat untuk masuk ke akun anda, kata sandi juga yang paling ingin di cari tau oleh para hacker, salah satu cara untuk mengamankan kata sandi adalah dengan menggunakan kombinasi angka dan huruf yang mudah dimengerti oleh anda namun sulit dimengerti oleh orang lain. Jangan pernah menggunakan kata sandi yang berkaitan dengan data diri pribadi seperti, tanggal lahir, nama pacar, nama anggota keluarga ataupun hal yang mudah dimengerti oleh orang lain.

2. Email
Saat seorang Hacker kesulitan untuk membobol kata sandi maka alternatif ke-dua adalah menggunakan email anda karena jika email benar dan kata sandi salah maka hacker akan menggunakan lupa kata sandi kemudian mengikuti langkah langkah untuk mengubah kata sandi anda, jikalau data diri rahasia anda tidak lengkap seperti tidak menyertakan nomor telepon, maka kemungkinan besar hacker akan mudah membobol kata sandi anda.

3. History
Lupa menghapus history juga bisa membahayakan akun anda, dengan history maka hacker akan mudah untuk menemukan alamat email anda, apalagi jika akun fb anda belum di keluar maka itu adalah hal besar yang anda temui, hacker tentunya tidak akan susah susah untuk mencoba membobol, biasanya kita sering lupa saat menghapus histori di warnet apalagi bukan semua orang yang berkunjung ke warnet semuanya baik, jadi berhati hatilah.

Itulah hal yang paling penting dalam melindungi akun Fb anda, oh ya.. jangan lupa juga anda harus berhati hati dengan grup Fb yang mencurigakan karena bisa jadi melalui grup Fb tersebutlah sanga hacker berusaha mengkorek banyak informasi penting dari anda.
Tag : Artikel
0 Komentar untuk "Cara Paling Jitu Melindungi Akun Facebook"

Back To Top