Cara Menghidupkan Motherboard yang sudah Mati


Mencuci motherboard, jika dalam benak anda terbayang menggunakan air maka anda benar, memang sanga tidak masuk akal bukan, bagaimana mungkin Motherboard yang termasuk perangkat elektronik dan menjadi wadah hardware lainya dicuci dengan air, namun hal ini ternyata benar adanya, motherboard yang rusak atau sedang mati suri dapat dihidupkan kembali dengan pencucian menggunakan air dan sabun. Berikut tutorial pencucian Motherboardnya:

  1. Bersihkan terlebih dahulu Motherboard dengan kuas agar debu yang menempel segera hilang.
  2. Setelah bersiah maka anda bisa mengguyurnya dengan air hingga basah semua permukaan Motherboard.
  3. Lalu anda boleh memasukan Motherboard kedalam air yang masih bersih, sikatlah celah-celah yang kemungkinan masih ada debu tetapi pelan pelan saja.
  4. Berilah sabun atau pembersih lainya untuk mengangkat kotoran yang masih saja menempel.
  5. Setelah disabuni maka bilaslah dengan air yang masih bersih untuk menghilangkan sisa sabun yang menempel pada Motherboard.
  6. Keringkanlah menggunakan pompa udara atau juga bisa menggunakan Hair Dryer untuk meghilangkan semua air yang membasahi kompunen Motherboard.
  7. Jika anda ingin menjemurkan Motherboard maka letakkan pada posisi miring dan pastinak semuanya terkena sinar matahari agar kering dangan sempurna tanpa ada air yang membasahi.


Bila motherboard sudah kering seutuhnya maka anda bisa mencobanya, namun bila cara ini tidak berhasil maka Motherboard anda sudah tidak bisa lagi dan harus diganti, demikian cara pencucian motherboard yang baik dan benar jika ada hal yang anda tidak diketahui alias masih mestri tentang PC dan Laptop anda silahkan komentar dibawah ini.
0 Komentar untuk "Cara Menghidupkan Motherboard yang sudah Mati"

Back To Top